Bagikan:

SEMARANG - Ketua PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengaku siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi).

Pacul menegaskan akan menjaga Jateng agar tetap menjadi kandang banteng. "Kalau tim pemenangan belum dibentuk, tetapi saya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Jateng adalah bertanggung jawab dengan konsolidasi internal partai,"  Minggu 22 September.

Meski belum secara resmi tim pemenangan Andika Perkasa- Hendi terbentuk, Pacul meyakini gerakan-gerakan mesin partai telah dipanaskan. Dia mencontohkan gerakan purnawirawan jenderal dapat dilihat ketika paslon Andika Perkasa- Hendi roadshow rapat kerja khusus cabang (Rakercabsus) di kabupaten/kota se-Jateng yang sedang berjalan ini.

"Siapa pun ketua tim pemenangan, saya Bambang Pacul ada di dalamnya, siap bertempur, tidak mungkin tidak karena saya ketua DPD PDI Perjuangan Jateng," imbuhnya.

Pacul tidak mau membeberkan siapa saja nama-nama yang akan dimasukkan dalam tim pemenangan Andika-Hendi. Kendati begitu, dia memastikan komposisinya terdapat jenderal-jenderal purnawirawan.

"Kemarin timmya yang menemani Pak Andika ada 30, ketika melakukan roadshow ke cabang-cabang namanya rakercabsus di dalamnya ada jenderal-jenderalnya. Apalagi mantan panglima TNI, ya kawan-kawan jenderal pasti banyak," katanya.

Strategi pemenangan ditegaskan oleh Pacul telah disiapkan. Pihaknya juga sedang mengamati rencana dan strategi lawan supaya bisa ditumbangkan, agar Jateng bisa tetap menjadi kandang banteng.

"Saya tidak bisa berkomentar, tetapi semua orang akan membantu timnya dengan sebaik-baiknya," tutupnya