Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan sudah ada komunikasi yang dibangun antara cagub di Pilgub Jakarta, Pramono Anung dengan Anies Baswedan. Peluang eks Gubernur DKI Jakarta itu untuk membantu pemenangan Pramono-Rano Karno disebutnya terbuka.

“Ya, saya mendengar bahwa Mas Pram sudah berkomunikasi dengan Pak Anies Baswedan,” kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat yang dikutip Jumat, 30 Agustus.

Komunikasi ini disebut Hasto sebagai hal yang positif untuk kerja sama ke depan. “Karena suasana kebatinannya memang connect,” tegasnya.

Sementara untuk tim pemenangan Pramono-Rano Karno secara keseluruhan konsolidasi masih dilakukan, sambung Hasto. Katanya, komunikasi dengan berbagai jaringan relawan terus dilakukan.

“Terlebih setelah ada komunikasi antara Pak Pramono Anung dan Pak Anies,” ungkap eks legislator tersebut.

Lebih lanjut, Hasto mengamini partainya dan Anies Baswedan memang pernah mempunyai perbedaan pandangan. Tapi, suasana itu disebutnya mulai cair.

Bahkan bukan tak mungkin bakal terjadi kerja sama. Apalagi, jembatan antara partai berlambang banteng dan Anies Baswedan sudah terbangun.

“Inilah yang sisi positifnya, apakah dan bagaimana format kerjasama ke depan, tentu saja komunikasi ini akan terus dilanjutkan tapi setidaknya jembatan kan sudah terbangun,” pungkasnya.