Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri direncanakan mengumumkan 305 bakal calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Serentak 2024 pada hari ini, Rabu, 14 Agustus. Jumlah tersebut barulah gelombang pertama.

"Hari ini Ibu Megawati akan mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk gelombang pertama,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 14 Agustus.

"Total yang akan diumumkan 305 paslon. Ada 12 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan (calon kepala daerah, red) 293 kabupaten/kota," sambungnya.

Hasto bilang pengumuman ini bakal dilaksanakan secara hybrid. "Yang akan hadir di kantor DPP PDIP adalah perwakilan dari seluruh provinsi," tegas eks Anggota DPR RI tersebut.

Adapun para kader diminta untuk disiplin, solid, dan selalu menjaga nama baik partai dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Hal ini sesuai dengan arahan Megawati, kata Hasto.

Mereka juga diminta turun bertemu masyarakat dan menyerap aspirasinya dan tidak takut dengan berbagai tekanan. "PDI Perjuangan adalah partai pelopor dengan rekam jejak sejarah dari PNI yang telah berjuang jauh sebelum Indonesia merdeka,” ujar Hasto.

“Karena itulah, meskipun berbagai tekanan dan intimidasi sering menghadang, jangan pernah takut. Sebab ketakutan adalah ilusi. Terus bergerak, wujudkan Pilkada sebagai momentum hadirnya pemimpin rakyat yang mumpuni," pungkasnya.