Bagikan:

MAJALENGKA - Kecelakaan maut menimpa bus yang mengangkut rombongan petinggi Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan (Tangsel) di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Pejagan KM 170, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Rabu 24 Juli malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Peristiwa tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal adalah Direktur Pascasarjana Unpam Sarwani.

Kabar duka atas meninggalnya Sarwani telah menyebar luas melalui media WhatsApp. Ucapan belasungkawa juga muncul dari Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang.

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'un. Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang turut berduka cita atas meninggalnya Dr. Ir. H. Sarwani, M.T., M.M., direktur Pascasarjana. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulisnya.

Beberapa korban lainnya, termasuk Wakil Rektor 2 Unpam Subarto dilaporkan dalam kondisi kritis. Subarto dan korban luka berat lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, sementara korban luka ringan dirawat di RS Mo Astra.

Sebuah rekaman video yang diambil oleh salah satu korban dalam bus mengungkapkan penyebab kecelakaan. Dalam video tersebut terdengar suara pria yang diduga penumpang bus, mengungkapkan bahwa kecelakaan terjadi akibat bus menabrak besi yang jatuh di jalan tol.

Video tersebut menunjukkan keadaan bus yang hancur dan melaporkan bahwa banyak petinggi Unpam yang mengalami luka parah.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Universitas Pamulang mengenai insiden ini.