Bagikan:

JAKARTA - Nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep ramai dibicarakan pada bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jakarta dan Jawa Tengah. Ditanya soal ini, Kaesang rupanya belum menentukan sikap.

"Mengenai saya, Jakarta atau Jawa Tengah, sabar," ungkap Kaesang di DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin 8 Juli.

Lebih lanjut Kaesang mengatakan dirinya berkunjung ke kantor DPP PKS untuk memenuhi undangan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Kaesang beserta jajaran PSI bersilaturahmi untuk pertama kalinya dengan PKS.

Namun dalam diskusi mereka, PSI tidak menyodorkan nama Kaesang dalam koalisi PKS untuk Pilkada 2024. PKS sebelumnya sudah terlebih dahulu mengusung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta mendatang.

“Di forum tadi, sudah pasti saya tidak menyodorkan nama saya ke DPP PKS,” tegas Kaesang.

Kaesang juga sempat menyarankan kepada Ahmad Syaikhu untuk maju menjadi gubernur. Dengan nada santai, Kaesang menyebut kader PKS dinilai layak untuk mencalonkan diri sebagai gubernur.

“Enggak (bercanda), sebagai pemenang di Jakarta jauh lebih elok kalau mengusung (kader PKS) sebagai gubernur,” tutupnya

Sebelumnya, Senin sore Kaesang beserta jajaran partainya mengunjungi kantor DPP PKS pada pukul 16.30 WIB. Kedua pihak mendiskusikan beberapa hal, seperti kolaborasi partai, kepemudaan, olahraga, hingga kaum perempuan.