Bagikan:

JAKARTA - Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) kini didorong dengan penggunaan transaksi digital. Kini, pengunjung bisa melakukan pembayaran pada berbagai merchant maupun tenant UMKM dengan JakOne Mobile dan JakOne Pay.

Layanan transaksi digital tersebut dikembangkan Bank pembangunan daerah (BPD) Bank DKI. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyebut, Pemprov DKI tengah mendorong penggunaan transaksi non-tunai melalui pengalaman bertransaksi dengan berbagai produk dan layanan.

"Bank DKI berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dan adaptif, seiring dengan bersiapnya Jakarta menjadi kota bisnis berskala Global, dengan produk dan layanan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan nasabah," kata Arie kepada wartawan, Kamis, 13 Juni.

Lewat pembayaran tersebut, pengunjung Jakarta Fair berkesempatan meraih Jakarta Tourist Pass edisi HUT ke-497 Kota Jakarta dengan berbagai program cashback untuk pembayaran PBB/E-retribusi dan yang lainnya.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini turut menganggap Jakarta Fair 2024 dimanfaatkan sebagai momentum meningkatkan minat penggunaan transaksi nontunai.

“Melalui momentum Jakarta Fair 2024, kami ingin memperluas awareness penggunaan transaksi non-tunai yang mudah, dan aman," ucap Herry.

Itu sebabnya, Bank DKI juga membuka booth khusus di area Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Hall C-1 A PRJ. Booth tersebut melayani informasi produk dan layanan digital Bank DKI, seperti JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Merchant hingga solusi layanan wisata di DKI Jakarta yakni Jakarta Tourist Pass.

Pengunjung juga dapat melakukan pembukaan rekening secara online, dan berkesempatan mendapatkan souvenir dan program promo menarik selama pelaksanaan Jakarta Fair 2024 berlangsung.

Masih dalam lokasi yang sama yakni di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, pengunjung juga dapat mengunjungi booth Badan pendapatan daerah dan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BPNKB) menggunakan EDC dan aplikasi JakOne Mobile.

Booth Bank DKI pada gelaran Jakarta Fair 2024 ini juga menyediakan informasi terkait lowongan kerja aktif di Bank DKI melalui e-recruitment yang dapat diakses melalui link https://recruitment.bankdki.co.id/.

Ajang pameran terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2024 digelar selama 33 hari mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Jakarta Fair dibuka untuk masyarakat dengan harga tiket masuk mulai dari Rp40 ribu per orang.

Harga tiket masuk dijual mulai Rp40 ribu, yakni pada hari Senin saja, namun tidak termasuk tiket masuk konser. Sementara pada Selasa-Jumat, harga tiket sebesar Rp50 ribu dan akhir pekan Sabtu-Minggu dan hari libur bersama Rp60 ribu.

Adapun tiket masuk gabungan pameran dan konser (bundling) dijual bervariasi mulai Rp80 ribu hingga Rp180 ribu.

Pada tahun ini, panitia memberikan harga khusus untuk konser musik, yakni area VIP yang dijual Rp180 ribu. Selain itu, panitia juga memberikan paket konser selama 33 hari penuh dengan potongan harga 50 persen dibandingkan harga masuk harian.

Sejumlah band dan musisi papan atas Indonesia dijadwalkan manggung di konser musik Jakarta Fair 2024 di antaranya adalah Slank, Fortwnty, Tipe-X, Superman Is Dead, Last Child, The Sigit, The Adams, NDX AKA, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Feel Koplo, dan lainnya.