Bagikan:

JAKARTA - Polda Jawa Barat terus mengusut kasus dugaan pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon. Terbaru, penyidik berencana melakukan pemeriksaan psikologi forensik terhadap keluarga dari Pegi Setiawan.

"Pemeriksaan psikologi forensik juga dilakukan tidak hanya terhadap tersangka PS tetapi juga terhadap beberapa saksi, termasuk akan dilakukan pemeriksaan psikologi forensik terhadap keluarga PS," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast kepada wartawan, Selasa, 11 Juni.

Kendati demikian, tak dijelaskan siapa saja dari anggota keluarga Pegi Setiawan yang akan diperiksa secara psikologi forensik.

Sejauh ini, diketahui salah satu anggota keluarga Pegi Setiawan yang sempat diperiksa sebagai saksi yakni Robi Setiawan. Dia merupakan adik dari tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky.

Sementara untuk pemeriksaan psikologi forensik terhadap Pegi Setiawan, disebut sudah dilakukan pada 8 dan 9 Juni 2024 kemarin.

"Polda Jabar telah melakukan pemeriksaan psikologi forensik terhadap tersangka PS atas permintaan penyidik," ucapnya.

Pemeriksaan psikologi forensik ini dilakukan atas permintaan penyidik. Tujuannya, membuat terang kasus dugaan pembunuhan berencana tersebut.

"Kami dari Polda Jawa Barat berharap dengan adanya pemeriksaan psikologi forensik akan semakin membuat terang peristiwa pidana yang terjadi dan melengkapi proses penyidikan yang sedang berlangsung," kata Jules.