Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya belum memutuskan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono sebagai Cagub pada Pilkada Jateng 2024.

"Kita tunggu waktunya, supaya anda sering ke sini," kata Prabowo berkelakar kepada para wartawan sambil tersenyum di kediamannya, Jakarta dilansir ANTARA, Jumat, 7 Juni.

Dia menuturkan sejauh ini, Gerindra masih belum menentukan sosok yang akan didukungnya di daerah tersebut.

Menurutnya, pihaknya masih menggodok figur yang akan diusung di Jawa Tengah, termasuk kans mengusung kader internalnya, yakni Sudaryono.

Meski demikian, Prabowo tidak menjelaskan secara detail kapan rekomendasi partainya akan dikeluarkan. Namun, nama itu akan diumumkan pada waktu yang tepat.

"Nanti ada waktunya," ucap dia.

Adapun Sudaryono merupakan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) serta pernah menjadi ajudan pribadi Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung pada Pilkada 2024.

Muzani menyebutkan Sudaryono merupakan harapan internal Gerindra untuk bisa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Kendati demikian, ia menegaskan perihal tersebut nantinya kembali lagi pada keputusan Prabowo selaku ketua umum.

"Tapi, soal calon gubernur, bupati dan wali kota di Gerindra itu ada di Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo," ucap Muzani dalam keterangan tertulis resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (23/5).

Selain itu, dia juga mengatakan ada tiga nama yang sudah disiapkan untuk Pilgub Jakarta 2024. Namun, dirinya belum bisa menyebutkan tiga nama tersebut karena nantinya akan diumumkan oleh pimpinan partai.

Nama-nama tersebut, kata dia, sudah diperbincangkan dengan partai-partai lainnya lantaran Pilgub Jakarta akan lebih eksklusif dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya.

"Nanti semua calon gubernur yang ditetapkan akan bertemu dengan Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra," kata dia menambahkan.