VIDEO: Tol Cisumdawu, Bikin Jalur Cileunyi Tak Lagi Macet Selama Mudik
VIDEO: Tol Cisumdawu, Bikin Jalur Cileunyi Tak Lagi Macet Selama Mudik. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat kerap kali menjadi pemberitaan saat arus mudik maupun arus balik. Sebab di Cileunyi terdapat pertemuan kendaraan dari berbagai daerah, seperti dari arah Jakarta menuju selatan ke Tasikmalaya maupun Garut, dan arah menuju Sumedang dan Cirebon, begitupula sebaliknya.

Tak pelak kemacetan kerap terjadi di kawasan Cileunyi, terutama di pertigaan menuju Sumedang, Cirebon dan Tasikmalaya maupun Garut. Cileunyi merupakan awal arus bagi para pemudik untuk menuju jalur selatan maupun utara. Namun semenjak dioperasikannya jalan tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan atau Cisumdawu yang langsung menuju Sumedang hingga Cirebon suasana terlihat berbeda.

Tidak ada lagi kemacetan dan antrian kendaraan di Cileunyi. Para pemudik yang menuju Sumedang maupun Cirebon dan ke arah kota di Jawa Tengah dapat melalui jalur tol Cisumdawu. Hanya terlihat sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor dan bus yang mengangkut penumpang di kawasan tersebut. Simak videonya berikut ini.