Airlangga Diminta Hadir di Sidang MK Jumat Besok, Begini Respons Golkar
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA)

Bagikan:

Airlangga Diminta Hadir di Sidang MK Jumat Besok, Begini Respons Golkar

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar merespon permintaan permohonan Tim Hukum 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terkait dihadirkannya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama tiga orang menteri lainnya di persidangan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Airlangga Hartarto juga saat ini masih menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar.

Wakil Ketua Umum Golkar, Nurdin Halid mengatakan diseretnya Airlangga untuk memberikan keterangan di muka persidangan sengketa Pilpres 2024 di MK tidak perlu dibesar-besarkan. "Tidak apa-apa, biasa saja," ujarnya, Selasa 2 April.

Menurutnya, sesuatu yang normal jika Airlangga sebagai warga negara memenuhi pemanggilan MK menjelaskan perkara yang dipermasalahkan oleh calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Kewajibannya sebagai pejabat yang dibutuhkan negara, tidak masalah itu hal yang biasa saja," tandasnya.

Diketahui MK menjadwalkan pemanggilan empat menteri Kabinet Indonesia Maju untuk hadir dalam sidang gugatan Pilpres 2024. Mereka dijadwalkan hadir pada Jumat, 5 April 2024.

Selain Airlangga, tiga menteri yang dijadwalkan dipanggil itu adalah Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.