Terendam Banjir, Susah Payah Warga Tangsel Mencoblos ke TPS Naik Perahu Karet
Warga Tangsel naik perahu karet ke TPS saat kondisi banjirr, Rabu 14 Februari (Jehan/VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan menerjunkan perahu karet di Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Tujuannya untuk mengevakuasi dan membantu warga yang ingin mengikuti pencoblosan di TPS.

Diketahui hujan yang mengguyur di hari pencoblosan di Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan mengakibatkan banjir hingga 40 sentimeter.

“Perahu yang sudah di lokasi 2 fungsinya untuk evakuasi dan mengantarkan warga ke TPS,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, Faridzal Gumai kepada wartawan, Rabu, 14 Februari.

Oleh sebab itu, kegiatan pencoblosan di wilayah tersebut tetap berlangsung, meski tengah terendam banjir hingga 40 sentimeter.

“Masih berlangsung. Kita ngebantu warga yang mau coblos ke TPS,” ucapnya.

Ia menyebut ada dua perahu karet yang telah diterjunkan. Tujuannya agar mempercepat evakuasi warga dalam situasi banjir tersebut.

“Sementara ada dua yang telah diterjunkan,” ucapnya.

Pantauan VOI di lokasi, terlihat Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mendatangi langsung lokasi banjir. Nampak dia berkomunikasi dengan petugas BPBD Tangerang Selatan terkait banjir di Pondok Maharta ini.

Terlihat dua perahu karet membawa tengah mengevakuasi warga ke tempat lebih aman. Selain itu ada juga yang mengantarkan ke TPS untuk mengikuti pencoblosan.