Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, menyebut telah berkampanye di 315 titik. Tujuannya, untuk mendengarkan keluh kesah dan permasalahan yang terjadi masyarakat.

"Sudah 315 titik yang Ganjar-Mahfud datangi. Pak Mahfud bersama saya keliling seluruh indonesia. Untuk apa? Untuk lebih mendengarkan aspirasi masyarakat," ujarnya saat memerikan sambutan pada acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 3 Fabruari 2024.

Tak hanya blusukan ke berbagai daerah, untuk mengetahui secara langsung problematika yang terjadi di akar rumput, Ganjar juga tak sengan untuk menginap di rumah warga.

Selain itu, lokasi yang kerap disambangi yakni pasar. Soalnya, di situlah paling banyak keluh kesah dari masyarakat kecil.

"Kami masuk ke pasar-pasar, kami ngobrol dengan mereka, beberapa mereka menyampaikan, ibu-ibu menyampaikan, 'Pak Ganjar harga beras Rp15-18 ribu tidak turun-turun'," sebutnya.

Kemudian, Ganjar juga bercerita ketika berkampanye di wilayah Bekasi. Saat itu, hal yang paling diingatnya yakni curhatan para pemuda yang sulit mendapat pekerjaan.

Alasannya, mereka diwajibkan membayar sejumlah uang agar bisa diterima kerja di perusahaan. Karena itu, program satu keluarga satu sarjana dianggap cocok untuk membantu para pemuda.

"Anak-anak muda di Bekasi kemarin menyampaikan, 'Pak Ganjar Pak Mahfud kami sulit mencari pekerjaan, bahkan nyogok untuk masuk pekerjaan yang kami inginkan'," kata Ganjar.