Pamit ke Megawati, Maruarar: Jokowi Banyak Memanusiakan Rakyat Indonesia
Politisi senior Maruarar Sirait kembalikan KTA PDIP kepada Wasekjen PDIP Utut Adianto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin, 15 Januari 2024. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Politisi senior Maruarar Sirait telah resmi mundur dari PDIP seusai menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) kepada Wasekjen PDIP Utut Adianto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin kemarin.

Pada kesempatan itu, Ara, sapaan akrabnya, juga berpamitan dengan PDIP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Alasan Ara cabut dari PDIP karena ingin mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya telah banyak memanusiakan rakyat Indonesia.

"Karena saya selama ini banyak kekurangan, saya mohon maaf. Saya juga berterima kasih sudah diberikan kesempatan berpolitik, dan izin saya mengikuti langkah daripada bapak Jokowi," kata Ara kepada Utut Adianto dalam video yang diunggah Ara di akun Instagramnya Selasa, 16 Januari.

"Saya percaya dan saya cocok hati dan nurani saya karena Pak Jokowi banyak memanusiakan rakyat Indonesia dan juga kami. Saya juga dapat data, kepuasan publik kepada Pak Jokowi itu sangat tinggi dan saya adalah bagian dari rakyat Indonesia yang memilih untuk mengikuti Pak Jokowi," jelas Ara.

Ara juga menyinggung pesan dari bapaknya, Sabam Sirait yang merupakan pendiri PDIP, yakni agar menjaga Jokowi. Pasalnya, kata Ara, Sabam Sirait memandang Jokowi orang yang baik dan benar.

"Mohon maaf sekali lagi kalau banyak kekurangan Pak Utut, saya kembalikan kartu anggota ini, memang betul Bapak saya pendiri PDI Perjuangan dan Bapak saya juga mengatakan, jagalah, belalah Pak Jokowi, karena dia baik dan benar. Jadi itu Pak Utut saya ngomong apa adanya, sesuai dengan hati saya," pungkas Ara.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya sudah menerima laporan pengunduran diri politisi senior Maruarar Sirait atau biasa disapa Ara. Laporan tersebut, kata Hasto, disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Utut Adianto.

"Kami sudah menerima laporan dari Pak Utut Adianto bahwa Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA Partai. Menjadi anggota partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan demikian halnya untuk tidak menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri," ujar Hasto dalam keterangannya, Senin kemarin.

Hasto mengatakan DPP Partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait. Apalagi, kata Hasto, Ara makin sukses menjadi pengusaha.

"Terlebih dengan kondisi Ara Sirait sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu," ungkap dia.

Terkait