VIDEO: Rizal Ramli Dimakamkan Disamping Makam Istrinya
VIDEO: Rizal Ramli Dimakamkan Disamping Makam Istirnya. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rizal Ramli hari ini dimakamkan, setelah meninggal dunia pada 2 Januari lalu. Pihak keluarga memutuskan pemakaman hari ini, Kamis 4 Januari karena ingin menunggu putri bungsu Rizal bernama Daisy Orlana Ramli kembali dari Amerika Serikat.

Keluarga mengaku Rizal pernah beramanah agar dimakamkan di samping makam istrinya almarhumah Herawati Moelyono yang meninggal tahun 2006. Perwakilan keluarga, Yos Nggarang menjelaskan Rizal adalah tipe orang yang tidak terlalu memperdulikan penyakit yang dideritanya.

Bila merasa tidak terlalu parah, Rizal akan memilih untuk tetap melakukan aktivitasnya. Tapi satu bulan terakhir, Rizal meminta untuk dirawat. Beliau dirawat di RSCM pada Desember 2023 lalu. Salah satu penyakit yang diderita ekonom senior itu adalah kanker pangkreas. Dan dulu sekitar tahun 2016 kata Yos, Rizal juga sudah pernah dioperasi.

Beberapa hari sebelumnya, Yos melihat Rizal Ramli sudah menunjukkan tanda-tanda pulih dan sudah berencana pulang. Tapi ternyata kemarin malam, Rizal menghembuskan nafas terakhirnya di RSCM. Saat Rizal sakratul maut, ia didampingi oleh anggota keluarga yang sebulan terakhir setia mendampingi. Simak videonya berikut ini.