Transjakarta Beroperasi 24 Jam Saat Malam Pergantian Tahun 2024
Ilustrasi Transjakarta (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan armadanya selama 24 jam selama perayaan malam Tahun Baru 2024 di Ibu Kota.

Hal ini disiapkan untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin mengikuti perayaan car free night dan Jakarnaval yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

Kemudian, Transjakarta juga melakukan penambahan sebanyak 30 unit bus pada jaringan bus rapid transit (BRT), yakni rute Blok M–Kota (Koridor 1), Pulogadung-Monas (Koridor 2), Kalideres–Monas (Koridor 3), Kampung Melayu–Ancol (Koridor 5), Ragunan–Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Kampung Rambutan–Kampung Melayu (Koridor 7), Lebak Bulus–Pasar Baru (Koridor 8) dan Pinang Ranti–Pluit (Koridor 9).

“Kami terus berupaya memberikan rekomendasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya Transjakarta sebagai moda transportasi pilihan serta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru,” kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo dalam keterangannya, Jumat, 29 Desember.

Selain itu, Transjakarta juga melakukan perpanjangan jam operasional di empat rute Non BRT lain yakni Pantai Maju–Balaikota (1A), Harmoni–Ancol (5H), TMII–Tegal Parang (7D) dan Ciputat–CSW (S21).

Selama perayaan malam Tahun Baru 2024, keempat rute ini akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dari sebelumnya hanya beroperasi pukul 22.00 WIB.

“Keempat rute ini merupakan rute yang bersinggungan dengan titik keramaian. Sehingga pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman,” ujar Wibowo.