Bagikan:

JAKARTA - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir pekan ini. Gibran diagendakan berkampanye di Kupang dan Labuan Bajo sebelum mengunjungi Kalimantan Selatan.

"NTT dan Kalsel akhir pekan ini, mulai hari Jumat sampai Minggu," ujar Wakil Sekretaris TKN, Aminuddin Ma'ruf kepada wartawan, Jumat, 29 Desember, pagi.

"Gibran akan berada di Kota Kupang pada Jumat malam, kemudian hari Sabtu di Labuan Bajo," sambungnya.

Di Kupang, lanjut Amin, Gibran bakal melakukan pertemuan dengan tokoh pemuda lintas agama dan menghadiri konser Indonesia maju.

"Hari berikutnya, Gibran akan berkegiatan di Labuan Bajo, mulai dari bertemu pelaku pariwisata, ngobrol dengan pelaku UMKM dan komunitas anak muda, mengunjungi sanggar kesenian daerah, pertemuan dengan pimpinan TKD dan Relawan, hingga blusukan ke salah satu pasar," jelas Amin.

Amin mengungkapkan, kunjungan ke NTT punya agenda besar. Selain memperkuat basis dukungan kepada Paslon 02, kunjungan Gibran juga dalam rangka memperkuat peran pelaku UMKM pariwisata sebagai sebuah ekosistem dari industri pariwisata super prioritas Labuan Bajo.

"Kunjungan ke NTT ini juga dijadikan ajang untuk terus memupuk kehidupan kebhinekaan, toleransi antar umat beragama," pungkasnya.