Malam Tahun Baru, Taman Monas Diprediksi Kedatangan Ratusan Ribu Pengunjung
Taman Monas/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pengunjung Taman Monumen Nasional (Monas) di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, mulai mengalami peningkatan menjelang penghujung akhir tahun 2023.

"Pengunjung di tahun baru diperkirakan lebih dari 100 ribu pengunjung yang akan berwisata di Taman Monas," ujar Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sanuri kepada VOI, Kamis, 28 Desember.

Isa menjelaskan, jumlah pengunjung pasca perayaan Natal hingga sekarang masih di sekitar angka 40 ribu sampai 60 ribu pengunjung.

"Jam operasional ke puncak Tugu Monas dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Sementara untuk area kawasan Taman Monas, buka mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB," katanya.

Sementara dalam menjaga kebersihan kawasan Taman Monas, UPK Taman Monas mengerahkan 275 orang tenaga kebersihan, 80 orang pamdal dan 45 orang pelayanan gaet wisatawan.

"Untuk lahan parkir kendaraan bagi pengunjung, kami telah koordinasikan oleh Dishub untuk memanfaatkan atau bekerjasama dengan parkir gedung di sekitar Monas seperti Kantor Lemhanas, Perpusnas, Stasiun Gambir dan lainnya," tutupnya.