Deklarasikan Dukungan, Gempita Siap Kerja Politik Menangkan Prabowo-Gibran
Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

BANDUNG - Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di gedung Sudirman Grab Ballroom, Bandung, Jawa Barat.

Gempita siap menggerakkan kerja-kerja politik untuk memenangkan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden (wapres) di 2024 mendatang.

Ketua Umum Gempita Lamlam Pahala, mengatakan setelah mencermati kondisi geopolitik global, Indonesia memerlukan kepemimpinan keberlanjutan agar tidak mengalami keterputusan gagasan dan cita-cita untuk kemajuan negara. Maka, menurutnya, diperlukan figur pemimpin yang tepat.

"Maka kawan-kawan, mari kita bersama-sama mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres cawapres bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Lamlam dalam sambutannya, Rabu, 27 Desember.

Lamlam lantas membacakan deklarasi diikuti sejumlah pengurus. Deklarasi ini kemudian menjadi instruksi bagi seluruh kader Gempita untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Siap memperjuangkan kesungguhan menggalang tenaga sayap kepemudaan kemahasiswaan, kebelajaran demi bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden tahun 2024-2029," kata Lamlam.

"Kami mengintruksikan kepada seluruh struktur dewan pimpinan nasional, dewan pimpinan wilayah, dewan pimpinan daerah, koordinator kecamatan dan koordinator desa dan kelurahan untuk bahu membahu mengatur kerja-kerja politik dalam memenangkan capres cawapres bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka dengan cara-cara yang cerdas, strategis, terukur, dan dengan cara-cara lain yang tidak bertentangan dengan peraturan perubdang-undangan yang berlaku," lanjutnya.

Prabowo lantas mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan Prabowo. Menurutnya, adalah hal tepat memilih paslon nomor 2.

"Deklarasi hari ini menunjukan bahwa keluarga besar Gempita, terutama generasi penerus generasi muda memiliki wawasan politik yang jelas, memahami, memahami keadaan bangsa dan negara, mengerti sejarah, memahami bahwa rakyat Indonesia harus mengambil keputusan yang benar, keputusan yang tepat, dan terima kasih saudara memutuskan untuk memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming," ucap Prabowo.