Bukan Jago-jagoan, TKN Prabowo-Gibran Ingatkan Debat untuk Sampaikan Program
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat bertemu relawan di Jawa Barat (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga calon wakil presiden (cawapres) yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD akan menjalani debat yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC) hari ini, Jumat, 22 Desember, mulai pukul 19.00 WIB.

Tema debat kedua atau pertama bagi cawapres ini mencakup Ekonomi (Kekayaan dan Digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Herzaky Mahendra Putra,  mengingatkan debat capres-cawapres bukan ajang untuk jago-jagoan tapi bertujuan menyampaikan program dari masing-masing pasangan calon (paslon).

"Orang sering lupa, debat capres cawapres ini sarana untuk menyampaikan program-program terbaik. Bukan jago-jagoan debat, jago-jagoan narasi," ujar Herzaky, Jumat, 22 Desember.

Politisi Partai Demokrat itu menyebut, paslon nomor urut 2 berfokus menyampaikan ide gagasan. Sehingga, kata Herzaky, masyarakat tahu apa program-program kerja yang dimiliki dan bakal dikerjakan Prabowo-Gibran.

"Maaf ini bukan lomba debat, ini mau jadi calon pemimpin," sambungnya.

Soal kesiapan Gibran, Herzaky memastikan, Wali Kota Solo itu akan memberi kejutan dengan pengalaman dan rekam jejak yang dimiliki. Menurutnya, Gibran akan memberi contoh apa-apa saja yang sudah ia kerjakan.

"Bagi kami kunci sukses keberhasilan Mas Gibran adalah bukan menjatuhkan kiri menjatuhkan kanan. Tapi bagaimana setelah debat, publik tahu program yang ditawarkan," pungkasnya.