Partai Golkar Menetapkan Prabowo Subianto - Gibran Raka Sebagai Capres dan Cawapres
Foto (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Rancangan keputusan (rantus) Partai Golkar tanggal 20 Oktober 2023 tentang penetapan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Menetapkan capres dari Partai Golkar itu tak lain Letjen Prabowo Subianto dengan cawapresnya Gibran Rakabuming Raka.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hatarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu 21 Oktober.

Menurut Airlangga, sudah saatnya bangsa ini memberikan kepercayaan kepada anak-anak muda menjadi pemimpin bangsa sebagai bentuk kaderisasi. Airlangga mencontohkan founding fathers juga pernah melakukan hal yang sama kepada tokoh muda bernama Sutan Syahrir.

"Sutan Syahrir bisa menjadi perdana menteri pertama di Indonesia yang berusia di bawah 40 tahun. Dan Partai Golkar berharap pendamping Pak Prabowo juga merupakan anak muda yang berusia under 40 tahun," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Putusan ini dikatakan Airlangga setelah menggelar rapat dengan semua kepala DPD Partai Golkar seluruh Indonesia, Jumat (20/9). Selanjutnya usulan rantus ini akan diserahkan kepada Prabbowo Subianto.

"Kami rapat semalam dengan semua kepala DPD golkar di Indonesia dan memutuskan Mas Gibran untuk mendampingi Pak Prabowo," katanya Airlangga.