VIDEO: Jokowi ke Investor Tiongkok: Kalau Kerjasama Itu Harus Sama-sama Cuan
VIDEO: Jokowi ke Investor Tiongkok: Kalau Kerjasama Itu Harus Sama-sama Cuan. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang pemilihan umum 2024, Jokowi kembali meyakinkan para pengusaha China jangan khawatir dan takut berinvestasi di Indonesia memasuki tahun politik karena Indonesia sudah berpengalaman melakukan pemilihan umum secara langsung selama lima kali.

Jokowi menegaskan Indonesia adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi, karena pertumbuhan ekonomi di Indonesia konsisten di atas 5 persen dengan neraca dagang Indonesia yang selalu mengalami surplus selama 41 bulan berturut-turut dan Purchasing Managers Index (PMI) di level ekspansi selama 25 bulan berturut-turut. Pak Jokowi yakin dengan stabilitas sosial politik Indonesia yang selalu terjaga, maka akan menguntungkan bagi China dan Indonesia.

“Karena bagi Indonesia, kerja sama itu harus saling menguntungkan, kalau tidak menguntungkan, bapak ibu tidak akan datang ke Indonesia," tutur Pak Jokowi dalam forum tersebut.

Dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh 31 perusahaan Indonesia dan China di bidang baterai dan kelistrikan. Erick Thohir mengatakan sistem listrik termasuk saluran listrik, karena pada masa depan, sumber listrik harus hijau. Simak videonya berikut ini.