Polri Pastikan Pengamanan KTT AIS di Bali Optimal
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi/DOK IST

Bagikan:

JAKARTA - Polri memastikan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island State (AIS) atau Forum Negara Kepulauan dan Pulau Kecil Tahun 2023 di Bali, bakal berjalan aman dan lancar. Sebab, seluruh aspek seperti pengamaman dan penjagaan sudah dipersiapkan dengan matang.

"Alhamdulillah kita laporkan semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Semoga bisa mendukung pengamanan KTT AIS," ujar Kakorlantas Polri sekaligus Ka Ops Tribrata Agung 2023 Irjen Firman Shantyabudi usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT AIS Forum Tahun 2023 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Sabtu, 7 Oktober. 

Menurutnya, logistik maupun personel yang diperbantukan dalam skema pengamanan dan penjagaan selama event internasional itu sudah dikerahkan. Bahkan, sejak sepekan lalu.

"Kesiapan kami, sudah seminggu disini untuk dari kesiapan administrasi, dukungan logistik dan posko. Sampai dengan kelengkapan fisik kendaraan yang kita kirim dari Jakarta dan personel yang di BKO-kan dari Polda Bali," ungkapnya.

Proses pengamanan dan penjagaan KTT AIS akan berlangsung hingga 13 Oktober 2023. Dalam hal ini, hingga para delegasi pulang kepulangan ke negara masing-masing.

Disisi lain, Firman berharap seluruh masyarakat khususnya Bali untuk memberikan dukungan kegiatan ini. Sebab, KTT AIS dapat berjalan sukses berkat adanya peran dari masyarakat.

Tak dipungkiri, kegiatan itu akan mengganggu mobilitas masyatakat, khususnya ketika adanya iring-iringan dari delegasi.

"Saya harap masyarakat bisa menerima tamu ini dengan baik, kita jadi tuan rumah menyenangkan suasana tertib yang mendukung," kata Firman.