Mobil Tinggalkan Polda Metro, Syahrul Yasin Limpo Tak Terlihat
Mobil Mentan Syahrul Yasin Limpo di Polda Metro Jaya/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Mobil Alphard hitam yang ditumpangi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo pergi meninggalkan Polda Metro Jaya. Namun politikus NasDem itu tak terlihat berada di mobil tersebut.

Kendaraan dengan nomor polisi B 1169 ZZH sebelumnya terparkir di samping gedung Promoter Polda Metro Jaya. Sekitar pukul 15.22 WIB, mobil mewah itu dihidupkan dan pergi meninggalkan Markas Kepolisan Daerah Metro Jaya.

Dari luar, nampak dua orang di dalam mobil tersebut. Tapi, tak terlihat keberadaan Syahrul Yasin Limpo.

Saat ini, belum diketahui keberadaan Syahrul Yasin Limpo. Polda Metro Jaya juga belum menyampaikan informasi perihal tersebut.

Syahrul Yasin Limpo sebelumnya tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 12.50 WIB.

Politikus NasDem itu tak memberikan pernyataan apa pun. Dia langsung masuk ke dalam gedung Promoter melalui kantor Bid Propam Polda Metro Jaya.

Sejauh ini, belum diketahui maksud dan tujuan Syahrul Yasin Limpo. Tapi, diduga ia akan bertemu Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Selain itu, kedatangan Syahrul Yasin Limpo diduga berkaitan dengan penanganan kasus dugaan pidana korupsi berupa pemerasan yang dilakukan oleh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditangani Polda Metro Jaya.

Pada kasus itu, ajudan dan sopirnya sempat dipanggil oleh Direktorat Reserse Krimunal Khusus pada 28 Agustus.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku belum tahu mengenai dugaan pemerasan. Polisi akan memeriksa kebenarannya terlebih dulu.

"Ya nanti akan kita cek di Polda, nanti setelah itu kita akan berikan rilis," kata Sigit.