Tutup Kualifikasi PON Cabor Muaythai di Surabaya, Menpora Dito: Ajang Ini Bagian Proses Panjang Pembinaan Prestasi Olahraga
Foto: Dok. Kemenpora

Bagikan:

SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menutup Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) cabang olahraga (Cabor) Muaythai 2023 di GOR Pancasila Surabaya, Sabtu 26 Agustus sore.

Pada acara penutupan tersebut, Menpora Dito menyambut positif ajang ini sebagai pembinaan jangka panjang untuk cabor Muaythai. Apalagi ajang ini mendapat sambutan luar biasa dari daerah sebagai kompetisi untuk kualifikasi PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara.

"Kejurnas babak kualifikasi PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara cabor Muaythai ini merupakan bagian dari proses panjang pembinaan prestasi olahraga. Prestasi kalian akan menjadi modal untuk menjawab tantangan di even internasional," ujar Menpora Dito.

Menpora Dito yang juga didampingi Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo pada acara tersebut menyampaikan dengan berakhirnya Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) cabang olahraga (Cabor) Muaythai 2023 ini maka akan dapat mengetahui hasil pembinaan prestasi atlet Muaythai di daerah.

"Selamat kepada semua atlet yang telah meraih prestasi terbaik. Pesan saya, terus gantungkan cita-cita kalian setinggi langit. Jangan berpuas diri dengan prestasi yang diraih di ajang ini. Karena prestasi tertinggi seorang atlet adalah mengibarkan bendera Merab Putih di ajang internasional," pesan Menpora Dito.

"Bagi yang belum berprestasi, jangan menyerah dan putus asa. Segera kembali ke lapangan, berlatihlah, berjuanglah dan jangan lupa berdoa," tambahnya.

Babak kualifikasi PON Muaythai ini digelar 20-27 Agustus 2023 dengan mempertandingkan sebanyak 22 kelas dan nomor. Rinciannya, empat nomor seni dan 18 kelas fight. Hampir semua provinsi mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan, terutama tim-tim dari Jawa.