Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PSI Sigit Widodo mengatakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep belum memiliki jabatan strategis di partainya. Dia baru menerima kartu tanda anggota (KTA) pada hari ini.

“Nanti kita lihat posisi apa yang paling sesuai. Kan baru saja bergabung," kata Sigit kepada wartawan melalui pesan singkat, Sabtu, 23 September.

Senada, Kaesang juga mengungkap dirinya masih menjadi kader biasa. Hal ini disampaikannya saat ditanya wartawan perihal langkah lanjutannya setelah bergabung dengan partai berlambang bunga mawar tersebut.

"Ya, sekarang saya berjuang sebagai anggota dulu," tegasnya.

Sementara kemungkinan dirinya akan maju sebagai calon wali kota Depok, Kaesang belum mau banyak bicara. Dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada jajaran pengurus partai.

"Nanti kita lihat, tapi mau gimana pun, PSI kalau mungkin bukan saya (yang maju, red) pasti akan memajukan tokoh nasional yang pantas dimajukan," ujar Kaesang.

Diberitakan sebelumnya, Kaesang resmi bergabung dengan PSI. Keputusan ini diambil karena dia merasa punya kesamaan dengan partai besutan Giring Ganesha tersebut untuk membuat anak muda lebih terlibat di dunia politik.

Selain itu, Kaesang menilai PSI adalah partai yang bagus dan diisi anak muda yang berintergitas serta berkompeten. Kemudian, komunikasinya dengan jajaran petinggi di internal partai juga terbilang baik.