Relawan Prabowo Bakal Polisikan Sekjen PDIP Hasto yang Dituding Dalang Isu Menhan Tampar-Cekik Wamentan
Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Relawan Prabowo Subianto atau Prabowo Mania berniat melaporkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto ke PDIP ke polisi. Sebab, diduga sebagai aktor intelektual di balik isu Prabowo menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi.

"Kalau Pak Hasto kita akan laporkan juga karena seakan-akan dia melegitimasi ada kejadian itu. apalagi beliau bilang 'ngga mungkin ngga ada api tanpa asap'. Kaya gitu-gitu lah," ujar Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer kepada wartawan, Kamis, 21 September.

"Artinya kita melihat jangan-jangan aktor di balik narasi kotor ini, jangan-jangan beliau aktor intelektualnya," sambungnya.

Namun, langkah hukum melaporkan Hasto ke polisi itu tak dilakukan hari ini. Immanuel menyebut pihaknya akan melakukan persiapan terlebuh dulu.

"Jadi sekali lagi kami pertegas, Hasto juga bagian yang akan kita laporkan. Tapi kita lagi menyiapkan, merumuskan langkah-langkah hukum seperti apa. Tapi yang pasti kita akan melaporkannya," kata Immanuel.

"Bukan hari ini, hari ini baru para proxy-proxynya dulu," sambungnya.

Adapun, Relawan Prabowo Subianto mendatangi Bareskrim Polri, hari ini. Mereka berniat melaporkan tiga orang yang diduga menyebar berita bohong atau hoaks soal Prabowo menampar dan mencekik Wamentan, Harvick Hasnul Qolbi.

Ketiga pihak yang akan dilaporkan yakni pemimpin redaksi Seword TV Alifurrahman; pemilik akun YouTube Kanal Anak Bangsa TV Rudi S Kamri; dan Ade Kurniawan.

"(Melaporkan mengenai) Berita bohong soal terkait Pak Prabowo melakukan penamparan dan pencekikan di ratas (atau) rapat terbatas di istana," ujar Immanuel.