Koalisi Pendukung Prabowo Belum Bentuk Tim Pemenangan Pilpres 2024
Pertemuan koalisi pendukung Capres Prabowo Subianto di Hambalang Bogor (dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum membentuk tim pemenangan untuk Prabowo Subianto meski dua capres lainnya sudah. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, pihaknya masih menyiapkan tim konten untuk kampanye baru kemudian tim pemenangan.

"Jadi kita belum sampai di situ (tim pemenangan), karena saya katakan konten ini kita siapkan. Jangan sampai tim pemenangan sudah terbentuk, kontennya belum jadi, dia mau ngomong apa gitu loh," ujar Lodewijk usai rapat bersama para sekjen parpol KIM, Rabu, 20 September, malam.

Lodewijk menilai, saat ini belum ada otoritas untuk membentuk tim pemenangan. Sehingga pihaknya baru menyiapkan tim konten yang hanya sebagian kecil untuk kampanye.

"Kita belum (membahas tim pemenangan). Kita bukan otoritas kita membahas tim pemenangan," katanya.

Lodewijk pun mengungkit Pilpres 2019, di mana pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin punya 11 direktorat tim pemenangan. Sementara, Prabowo-Sandi memiliki 19 direktorat. Karena itu, menurutnya, KIM lebih dulu berfokus pada direktorat konten.

"Saya katakan kalau kita ingat waktu tahun 2019, Pak Jokowi-Amin punya 11 direktorat. Kemudian Pak Prabowo-Sandi punya 19 direktorat, nah kita hanya sebagian kecil, satu direktorat konten ya. Konten yang kita bahas, bukan tim pemenangan," jelas Lodewijk.

Selain itu, KIM juga masih menunggu Partai Demokrat mendeklarasikan secara resmi dukungan kepada Prabowo Subianto melalui Rapimnas yang akan digelar malam nanti.