Hassanudin, Pj Gubernur Sumut, Tacap Gas Kelolah Pemerintahan Sumut
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin telah memulai tugasnya dengan langkah-langkah proaktif. Dalam hari pertamanya, mantan Pangdam I/BB ini telah mengumpulkan Bupati/Walikota dari seluruh Sumut dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut.

Hassanudin memulai hari pertamanya dengan memimpin apel pagi bersama ASN di Kantor Gubernur Sumut. Selanjutnya, dia mengadakan rapat koordinasi dengan eselon II dan Direksi BUMD Sumut.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin berharap untuk mendorong semua OPD Pemprov Sumut, Direksi BUMD, dan ASN untuk meningkatkan kinerja dengan cepat. Tujuannya adalah menjadikan Sumut sebagai contoh kesuksesan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hassanudin menegaskan, "Kami harus bergerak sejalan dengan kebijakan Bapak Presiden. Karena kesuksesan masa lalu bukan jaminan kesuksesan masa depan." Dia didampingi oleh Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho.

Di siang harinya, Hassanudin juga mengadakan pertemuan dengan Bupati/Walikota se-Sumut di Aula Raja Inal Siregar. Dalam pertemuan tersebut, Hassanudin menekankan pentingnya kerja sama Bupati/Walikota dalam membangun Sumut.

"Provinsi Sumut adalah hasil kerja sama dari semua kabupaten/kota. Oleh karena itu, jika ada satu masalah saja, maka itu dapat berdampak pada seluruh provinsi, karena ini adalah akumulasi data dari kabupaten/kota," ujar Hassanudin.

Tidak hanya Pj Gubernur Sumut, Pj Ketua PKK Sumut Dwianne Dessy juga mengambil langkah serupa. Istri Hassanudin memimpin pertemuan dengan PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DPW) Sumut, dengan tujuan untuk menyelaraskan tugas mereka dalam organisasi tanpa mengabaikan peran utama mereka sebagai ibu rumah tangga. Dwianne Dessy menjelaskan, "Kita harus menyelaraskan peran kita dalam organisasi dengan tugas-tugas sebagai ibu rumah tangga, tetapi tetap menjalankan tugas utama sebagai ibu tanpa terganggu.