Bagikan:

MAKASSAR - Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group bersepakat dengan Maxwell Ship Management PTE, LTD. melakukan kerja sama di bidang kemaritiman (Marine).

"SPJM adalah subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang layanan jasanya di sektor marine kini bekerja sama dengan Maxwell," kata Dirut SPJM Prasetyadi dilansir ANTARA, Sabtu, 26 Agustus.

Dia mengatakan, SPJM yang memberikan layanan jasa maritim, juga untuk jasa peralatan (equipment), dan layanan fasilitas kepelabuhan lainnya.

Sementara Maxwell adalah perusahaan yang berbasis di Singapura dan didirikan tahun 2020, bergerak di bidang layanan manajemen kapal, operator tongkang, kapal tunda, dan bumboat dan telah berpengalaman dalam bisnisnya dengan melayani manajemen kapal yang berkegiatan di perairan internasional.

Berkaitan dengan hal itu, keduanya bersinergi dan menyepakati kerja sama dalam layanan bidang kemaritiman dengan prinsip profesionalisme dan tata kelola yang baik.

Hal tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang ditandatangani kedua belah pihak di Batam.

“SPJM siap berkolaborasi dengan mempertimbangkan pengalaman kita maupun Maxwell sudah cukup luas dan beragam.” kata Prasetyadi.

Dia mengatakan, potensi bisnis yang dapat dikerjasamakan cukup luas. Apalagi, SPJM juga memiliki 6 anak perusahaan yang memungkinkan juga untuk berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan afiliasi dari Maxwell.

Ke depannya, baik SPJM maupun Maxwell akan melaksanakan kerja sama pelayanan jasa kemaritiman yang tidak terbatas pada jasa pemanduan, penundaan, alih muat kapal, pengelolaan limbah dan jasa terkait lainnya.

Sementara itu, pihak Maxwell juga berharap bisa berlanjut kerja sama dengan mutual benefit dan siap berkolaborasi dengan SPJM Group.

Kedua pihak juga sepakat untuk saling membantu dalam hal-hal yang dianggap perlu untuk pelaksanaan kerja sama di masa mendatang.