Kapolri: Kita Tak Sama tapi Harus Bergerak Bersama
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh masyarakat bahu-membahu bergandengan tangan bersama untuk menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang.

Pernyataan itu disampaikannya melalui unggahan video di akun Instagram pribadi miliknya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

“Kita terlahir dengan keberagaman. Kita berbeda, namun terikat satu tujuan. Kita tak sama, tapi akan terus bergerak bersama. Melangkah, terus merajut persatuan dan kesatuan,” ujar Sigit dikutip, Kamis, 17 Agustus.

Tak dipungkiri, keberagaman agama, suku, hingga budaya dimiliki Indonesia. Sehingga, jenderal polisi bintang empat inipun mengingatkan masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi kesatuan Indonesia.

Tentu, tujuannya untuk mencegah perpecahan. Seluruh masyarakat pun diminta terus bergandengan tangan dalam memajukan Indonesia.

“Biarkan merah, kobarkan semangat perjuangan dalam darah. Biarkan putih, bergelora dalam sanubari. Membawa kedamaian untuk ibu pertiwi. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” tegas Sigit bersemangat.