5 Daftar Aksesoris Gadget Keren yang Bisa Bantu Tingkatkan Produktivitas
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, kehadiran teknologi yang terus berkembang mempunyai peran penting dalam produktivitas hidup manusia. Efisiensi tugas dan pekerjaan dapat terbantu dengan baik oleh adanya teknologi canggih yang terus diperbarui, sehingga membuat orang tidak perlu lagi bekerja keluar dan bisa mengerjakan segala tugasnya di rumah saja.

Tren bekerja dari rumah (WFH) pun berkembang dan diberlakukan oleh banyak perusahaan-perusahaan digital di dunia. Dengan begitu, setiap orang bisa melakukan setiap tugas atau pekerjaannya hanya dengan berdiam diri di kamar dengan ditemani gadget sebagai alat bantu produktivitas.

Akan tetapi, tren ini bisa menjadi pisau bermata dua bagi segelintir orang di mana bukannya membuatnya semakin produktif dan memanfaatkan waktu dengan baik untuk bekerja, tetapi malah lebih banyak malas, sering menunda-nunda tugas dan tidak fokus saat mengerjakannya.

Alasan Seseorang Sulit untuk Produktif

Tentunya ada beberapa alasan yang membuat seseorang tidak bisa fokus dan cenderung menunda-nunda pekerjaan atau sering dikenal Procrastination.

1. Terbiasa Multitasking

Kebiasaan melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu atau multitasking dapat membuat konsentrasi terpecah. Hal ini dikarenakan otak akan berusaha lebih keras untuk dapat menyelesaikan. Padahal otak hanya bisa dan akan berfungsi secara maksimal saat fokus menyelesaikan satu hal dalam satu waktu.

2. Sering Overthinking

Overthinking merupakan suatu keadaan dimana seseorang terlalu berlebihan dalam memikirkan suatu hal dalam satu waktu yang sama. Tentunya ini akan membuat anda tidak fokus dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan.

Hal ini dikarenakan anda akan terus merasa kurang dan menjadi sosok yang perfeksionis dalam segala hal. Tentu ini akan membuat anda sulit berkonsentrasi, timbul rasa cemas, dan mengakibatkan insomnia.

3. Kurang Tidur

Kebiasaan Work From Home biasanya membuat seseorang lebih sering mengerjakan tugas atau pekerjaan di waktu luang. bagi kebanyakan orang, malam merupakan waktu yang pas untuk dapat fokus dalam mengerjakan tugas. Akan tetapi hal tersebut justru akan menjadi sebab anda tidak bisa fokus terhadap sesuatu dan cenderung untuk sulit berkonsentrasi. Paling parah, kebiasaan kurang tidur ini akan mengakibatkan daya ingat anda semakin menurun.

4. Bosan dengan Tugas atau Suasana

Biasanya para pekerja WFH akan mengerjakan banyak tugas yang sama secara berulang-ulang. Oleh karena itu, kebiasaan tersebut akan membuat anda cepat bosan dan sulit untuk bisa konsentrasi. Oleh karena itu cobalah untuk ciptakan suasana baru atau lakukan kegiatan lain yang menyenangkan. seperti minum teh atau kopi, berbincang dengan teman atau melakukan peregangan.

Daftar Aksesoris Gadget yang Dapat Meningkatkan Produktivitas

Salah satu solusi yang bisa kamu terapkan khususnya saat WFH atau bekerja di rumah adalah dengan menggunakan alat bantu. Berikut ini daftar gadget yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan produktivitas, antara lain:

KiiP Wireless DTS 12 TWS Bluetooth

Jika anda sering merasa mudah kedistrak atau terganggu saat sedang fokus untuk menyelesaikan pekerjaan. nampaknya anda perlu sesuatu untuk membuat anda bisa fokus salah satunya dengan mendengarkan musik.

Salah satu manfaat mendengarkan musik saat sedang mengerjakan tugas adalah membuat otak rileks dan bisa membantu untuk lebih berkonsentrasi. nampaknya KiiP Wireless DTS 12 TWS Bluetooth ini yang anda butuhkan. Dengan begitu anda dapat lebih fokus pada apa yang sedang anda kerjakan.

KiiP E48 Power Bank Fast Charging 20 W

Salah satu alat yang bisa membantu kamu lebih produktif adalah Power Bank. Hal ini dikarenakan Power Bank dapat membantu dalam mempertahankan daya ponsel anda. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir jika ponsel tiba-tiba kehabisan baterai.

Adapun alat yang cocok untuk membantu saat berada dalam keadaan tersebut adalah KiiP E48 Power Bank. bentuknya yang berukuran mini, desain unik dan slim membuat anda tidak akan kesulitan membawanya karena tidak memerlukan ruang penyimpanan luas. kapasitasnya yang berukuran 1000mAh membuatnya bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel dalam beberapa kali.

KiiP Wireless P01 Stylus Pen

Bagi seseorang yang suka mengisi waktu luang makin produktif dengan menggambar ataupun menulis. KiiP Wireless P01 Stylus Pen bisa jadi rekomendasi aksesoris gadget yang bisa bantu kamu lebih produktif.

Dengan begitu kamu bisa lebih fokus dan makin produktif saat sedang melakukan tugas kamu baik itu menggambar atau menulis di tablet atau ponsel anda. Kamu dapat menemukan KiiP Wireless P01 Stylus melalui toko resmi KiiP Official Store di Tokopedia atau marketplace lainnya.

KiiP L1 Laptop Magnetic Phone Holder

Jika kamu bingung saat sedang mengerjakan tugas atau pekerjaan didepan laptop. Akan tetapi kamu ingin sambil menonton film atau mendengarkan musik melalui ponsel. Nampaknya anda butuh KiiP L1 Laptop Magnetic Phone Holder.

Laptop Magnetic Holder ini bisa kamu letakkan di pinggiran laptop anda, Lalu letakan ponsel pada holder yang telah menempel di laptop anda. Dengan begitu anda bisa mengecek ponsel dan mengerjakan pekerjaan di laptop cukup mudah. Sehingga anda bakalan bisa lebih fokus untuk menyelesaikan segala pekerjaannya.

KiiP Wireless H01 Foldable Phone Stand

Fungsinya hampir sama dengan Laptop Magnetic Phone Holder yakni untuk meletakkan ponsel atau tablet. KiiP Wireless H01 Foldable Phone Stand ini dapat dilakukan penyesuaian sudut kaki dengan rotasi hingga 360 derajat.

Dengan demikian, ini akan sangat membantu anda untuk lebih dapat produktif lagi saat bekerja atau mengerjakan tugas.