Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan sejumlah ketua umum partai akan hadir di acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 24 Juni.

"Ya, ada beberapa ketua umum yang memang diundang," kata Hasto kepada wartawan di SUGBK, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Juni.

Hanya saja, Hasto belum memerinci siapa saja yang hadir. Katanya, dia masih menunggu konfirmasi dan akan segera melaporkannya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang itu masih dilakukan konfirmasi. Sehingga, besok pagi akan kami sampaikan setelah ada konfirmasi secara lengkap," tegasnya.

Sementara soal kehadiran Partai Demokrat di acara tersebut, Hasto bilang dirinya sudah menyampaikan ke Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Tapi, dia tak mau menjawab lebih perihal kemungkinan hadirnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ya saya sampaikan terhadap acara ini dan kemudian kami bersepakat untuk terus menggelorakan semangat persahabatan antar kedua partai," ujar Hasto.

Diketahui, hubungan PDIP-Demokrat kini dekat setelah adanya pertemuan antara Puan dan AHY beberapa waktu lalu. Keduanya bertemu untuk berbincang dan membahas kebangsaan.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan puncak BBK akan mengundang sejumlah pihak. Selain partai politik, sosok yang jadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo juga bakal diundang.

"Bisa saja dari orang-orang yang kemudian yang nanti hadir merupakan bacawapres-bacawapres dari bacapres PDI Perjuangan yang belum pernah saya sebutkan, atau mungkin belum kelihatan," kata Puan kepada wartawan saat meninjau persiapan puncak peringatan BBK, Kamis, 22 Juni.

"Karena ya di situlah kita akan melihat bahwa, akan ada wajah-wajah baru atau wajah-wajah lama yang selama ini sudah kami cermati untuk bisa jadi salah satu bacawapres PDIP," sambungnya.