Strategi B2P Marketing: Berikut Uraian Lengkapnya
Strategi B2P Marketing (Gambar StartupStockPhotos - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dalam dunia marketing nyatanya kita kerap mendengar sebutan B2B ataupun B2C, tetapi apakah Kamu sempat mendengar business to people ataupun B2P marketing?

Dapat dikatakan kalau strategi marketing B2P merupakan strategi marketing baru yang diciptakan sebab terdapatnya perbandingan ciri dari tiap pelanggan dalam pemasaran.

Jadi selaku seseorang marketer nyatanya tidak ingin melupakan data lebih lengkap tentang apa itu B2P Marketing serta gimana metode mempraktikkan B2P Marketing? Buat itu Kalian tidak boleh melupakan uraian lengkap tentang B2P Marketing berikut!

Strategi B2P Marketing

Dalam strategi marketing kita biasanya bakal memakai Business to business( B2B) ataupun Business to Consumer( B2C). B2B ialah proses penjualan yang dicoba antara satu industri dengan industri bisnis yang lain. Sebaliknya buat B2C ialah proses penjualan langsung dari industri ataupun bisnis kepada konsumen selaku pengguna akhir( end user).

Walaupun telah kerap digunakan dalam strategi marketing, namun keduanya masih mempunyai kekurangan serta batas pelanggan yang lebih kecil. Sehingga bisnis yang mempraktikkan B2B marketing tidak bisa mempunyai jangkauan kepada pengguna akhir ataupun end user. Sebaliknya buat bisnis yang mempraktikkan B2C marketing tidak dapat menjangkau antar pelakon bisnis dengan gampang. Sehingga munculah sehingga munculah strategi marketing business to people marketing ataupun B2P marketing.

Jadi B2P marketing ialah bisnis yang dijalankan industri ke pelanggan orang end user ataupun ke industri bisnis yang lain. Jadi strategi bisnis marketing ini tidak cuma memfokuskan pada satu kelompok konsumen saja, lebih dari itu B2P marketing lebih berikan atensi kepada orang.

Sebab B2P marketing menyadari kalau tiap orang yang memakai sesuatu bisnis mempunyai ketertarikan serta kebutuhan yang berbeda- beda. Keunggulan strategi bisnis ini merupakan personalisasinya. Sebab tiap pelanggan bisnis ini bakal memperoleh layanan yang pas disesuaikan dengan karakteristiknya. Sehingga hendak tingkatkan loyalitas pelanggan.

Kelebihan Memakai B2P Marketing

Meski masih baru, namun terdapat sebagian kelebihan B2P marketing yang dapat Kalian pertimbangkan buat digunakan.

Ini merupakan kelebihan memakai B2P marketing:

  • Dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan lebih personal 
  • Brand loyalty dan brand awareness dibangun dengan lebih kuat 
  • Kepuasan pelanggan akan meningkat 
  • Target pelanggan lebih mudah dipahami saat pengambilan keputusan 
  • Mendapatkan sentuhan lebih manusia daripada seperti kita menggunakan mesin Karena menggunakan sentuhan lebih manusia kepada calon konsumen, Anda harus bisa memahami target pelanggan Ada dengan lebih baik.

Jadi setelah mengetahui strategi b2p marketing, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!