Ganjar Pranowo Jadi Sosok ke-7 yang Jadi Anggota Kehormatan Luar Biasa Laskar Agung Macan Ali Cirebon
Ganjar Pranowo

Bagikan:

CIREBON - Di Cirebon dalam rangka safari politik, Ganjar Pranowo menyempatkan sowan ke Markas Besar Macan Ali sebagai salah satu paguyuban silaturahmi terbesar yang berada di bawah naungan Kesultanan Kasepuhan Cirebon.

Di sana, Ganjar diberikan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari Laskar Agung Macan Ali (LMA). Gelar tersebut adalah gelar khusus yang diberikan untuk figur-figur tertentu dan tidak sembarangan menurut LMA.

Sejauh ini, cuma ada enam tokoh yang mendapatkan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari LMA. Antara lain Irjen Pol Charliyan, Laksamana TNI Ade Supandi dan Marsda Suparmono.

Habib Ali Hifni Husein Al Bantani Azmat Khan, Wakil panglima LMA bilang, meski pihaknya tidak terlibat secara langsung dalam politik praktis, namun sosok kepribadian dan kepemimpinan Ganjar membuat LMA memberikan dukungannya untuk bacapres berambut putih itu.

"Sosok yang sangat bijaksana dan sosok yang tegas, low profile juga. Asyik, santai tapi tegas begitu saya melihat beliau," ujar Habib Ali Hifni di Markas Besar Macan Ali, Jalan Alun-Alun Timur Nomor 37, Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 3 Juni.

Hal serupa juga disampaikan Fitriyadi, yang juga menjabat sebagai Wakil Panglima Laskar Agung Macan Ali. Dia menuturkan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang saat ini paling layak untuk melanjutkan tongkat estafet kepresidenan Joko Widodo (Jokowi).

Fitriyadi menilai, sejauh ini Ganjar menjadi kandidat yang berkompeten dan mumpuni untuk membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia.

"Intinya saya berharap Pak Ganjar Pranowo, satu melanjutkan kebijakan-kebijakan pemerintah yang sedang berjalan yang menurut kami saat ini kebijakan Pak Jokowi sangat terasa di masyarakat. Jadi kalau merubah lagi akan kembali dari awal," ucap Fitriyadi.

Sementara itu usai menerima gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari LMA, Ganjar menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

Ganjar menyebutkan, komunikasi yang terjalin dalam kesempatan itu menambah tali persaudaraan dan silaturahmi dengan LMA sebagai organisasi yang dikenal memiliki aktivitas sosial kemanusiaan yang tinggi, khususnya bagi masyarakat Cirebon.

"Setidaknya hari ini bisa menambah persaudaraan. Tadi berbicara bagaimana pengalamannya turut serta bersama pemerintah menanggulangi Covid-19, kebencanaan dari aksi-aksi sosial yang menurut saya menumbuhkan nilai kemanusiaan yang adil dan beradab. Mudah-mudahan bisa manfaat ya," kata Ganjar.