5 Jam Berlalu, Kebakaran Kantor Pabrik Cat Kuda Terbang Belum Juga Padam
Kebakaran pabrik cat Kuda Terbang di Jakarta Utara/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Pabrik Cat di Jalan Bandengan Utara Raya, Pejaringan, Jakarta Utara terbakar. Sebanyak 35 unit damkar diterjunkan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Pengen amat (Kadis Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan kebakaran itu terjadi pasa Senin, 8 Mei, pukul 14.11 WIB.

Ia mengakui pihaknya kesulitan memadamkan api, lantaran banyak bahan-bahan yang mudah terbakar. Sehingga api sulit untuk dipadamkan.

“Belum masih proses pemadaman. Itu butuh waktu material sulit dipadamkan karena cat tiner macam macam lumayan banyak juga. Kontruksi sudah rubuh menutupi objek-objek dipadamkan,” kata Satriadi saat dikonfirmasi, Senin, 8 Mei.

Meski api sulit dipadamkan, Satriadi memastikan kebakaran ini tidak merambat kepermukiman warga karena api sulit dikendalikan.

“Lama, di situ-situ saja (api). Karena lumayan juga area yang terbakar tuh. Gudang tuh 30x70, 2.100 meter lah. Apinya engga besar banget. Kita jaga, makanya kita siramin terus,” ucapnya.

Saat ditanya penyebab dan kerugian, Satriadi mengaku belum mengetahuinya. Lantaran masih proses pedaman. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kerugian dan penyebab masih belum-belum. Tapi kalau korban jiwa dipastikan tidak ada,” tutupnya.