Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya meminta warga Jakarta untuk memahami dan memantau situasi lalu lintas di Kota Bogor sebagai imbas penutupan Jalan Otto Iskandardinata (Otista) akibat pekerjaan pelebaran jembatan, sebelum mengunjungi kota tersebut.

Hal ini disampaikan saat Bima Arya mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hari ini.

Penutupan Jalan Otista ini dibahas dalam pertemuan antara Bima dan Heru yang berlangsung selama satu jam tersebut.

"Ada imbauan warga Jakarta untuk menyesuaikan lihat informasi tentang pengalihan arus, jam jamnya juga menyesuaikan. Saya berterima kasih Pak Heru bisa juga membantu untuk menyampaikan kepada warga Jakarta," kata Bima di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 4 Mei.

Permintaan ini disampaikan Bima lantaran banyak warga Jakarta yang menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke Bogor. Menurut dia, pemantauan situasi lalu lintas di pusat kota Bogor ini perlu dipahami warga Jakarta agar tidak terjebak kemacetan saat mengunjungi Bogor.

"Sekali lagi saya enggak melarang. Tentu kita senang kalau orang Jakarta main ke Bogor, kulineran, jalan-jalan. Tapi, kita enggak mau warga Jakarta enggak nyaman kemudian ngedumel di medsos," urai Bima.

"Jadi, silakan ke Bogor tapi agar menyesuaikan lihat informasi tentang pengalihan arus, jam-jamnya juga menyesuaikan," lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Heru sepakat dan ikut meminta warga Ibu Kota memantau dan merencanakan perjalanan mereka menuju Bogor dengan matang selama penutupan Jalan Otista tersebut.

"Saya mengimbau masyarakat untuk melihat situasi ketika hari Sabtu-Minggu, weekend ke Bogor, apakah jalur itu padat, macet, atau itu bisa dihindari beberapa lamanya," ujar Heru.

Sebagai informasi, Pemkot Bogor mulai menutup Jalan Otista sejak Senin, 1 Mei lalu. Penutupan jalan ini sebagai imbas pekerjaan revitalisasi jembatan pada ruas jalan tersebut.

Pemkot Bogor pun menerapkan rekayasa lalu lintas sebagai imbas penutupan Jalan Otista. Ditargetkan, revitalisasi jembatan ini selesai pada Desember 2023.