Bupati Ade Yasin Lantik Pengganti Kades Sukaraja yang Baru Menjabat 7 Jam
Bupati Bogor Ade Yasin melantik Asep Aos sebagai Kades Sukaraja di Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Bupati Bogor Ade Yasin melantik Asep Aos sebagai Kepala Desa (Kades) Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggantikan almarhum Dede Iskandar. 

Pelantikan itu dilakukan di Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, Selasa, 19 Januari. Dede Iskandar diketahui meninggal dunia 7 jam setelah dirinya dilantik oleh Ade Yasin, Desember tahun lalu. 

"Saya ucapkan selamat kepada kepala desa terpilih, semoga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban untuk menjalankan pemerintahan, pemberdayaan dan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa, agar semakin maju mandiri dan sejahtera," kata Ade Yasin usai pelantikan dilansir Antara.

Ade Yasin berharap, usai pelantikan, kepala desa diperkenankan membuat perencanaan dan melaksanakan visi misi selaku kades yang masa aktifnya selama 4 tahun.

"Untuk itu saya minta agar segera dilaksanakan dan selaraskan dengan visi misi RPJMD Kabupaten Bogor dan koridor Pancakarsa," kata Ade Yasin.

 

Dia mengatakan, hal itu sesuai ketentuan Permendagri Nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa, bahwa maksimal 3 bulan setelah pelantikan kepala desa harus sudah selesai menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa.

Diketahui, Dede Iskandar meninggal dunia 7 jam setelah dilantik. Kades yang akrab disapa Ejel itu meninggal dunia sekitar pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Azra Kota Bogor pada Rabu 18 Desember 2019.

Saat itu Dede Iskandar dilantik bersama 221 Kepala Desa (Kades) terpilih di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka adalah Kades terpilih hasil Pilkades serentak Gelombang III yang dilaksanakan pada 3 November 2019.