Bagikan:

JAKARTA - Menyetrika pakaian memang menjadi pekerjaan rumah yang cukup menyita waktu. Buat para pekerja, kegiatan satu ini hanya bisa dilakukan saat malam hari atau akhir pekan saja.

Meski demikian, rutin menyetrika baju perlu dilakukan. Soalnya, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan, seperti di bawah ini.

1. Dapat Membunuh bakteri dan kuman

Menjemur pakaian di bawah sinar matahari memang bisa membunuh kuman dan bakteri. Namun, ada beberapa jenis bakteri yang bisa tahan dari panasnya cahaya matahari seperti bakteri termofilik.

Untuk itu, ada baiknya kamu tetap menyetrika pakaian yang sudah kering. Soalnya, panas setrika mampu membunuh sisa kuman yang menempel.

2. Membuat pakaian tampak baru

Pakaian yang tidak disetrika ternyata bisa mengubah bentuknya. Lain halnya bila disetrika dengan menggunakan teknik penekanan pada bagian kerah dan lipatan tertentu. Jadinya, pakaian kamu bakal selalu tampak seperti baru.

3. Menghilangkan bau tak sedap

Keringat dari tubuh yang menempel pada pakaian bisa menimbulkan bau tak sedap, bahkan setelah kamu mencucinya. Meski pakaian sudah kering, kamu perlu menghilangkan bau tersebut dengan menyetrika. Soalnya, panas dari setrika bisa membunuh sisa bakteri dan mengangkat minyak yang tertinggal.

4. Memberi kesan profesional

Mau punya penampilan profesional saat pergi ke kantor atau bertemu orang penting? Kalau iya, sebaiknya kamu menyetrika pakaian dulu sebelum digunakan. Jadinya, pakaian kamu akan terlihat lebih rapi.

Itu dia pentingnya menyetrika pakaian. Tenang saja, kamu bisa membeli perlengkapan menyetrika, seperti meja setrika, setrika, gantungan baju, dan alat setrika terbaik hanya di toko online resmi ACE melalui ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa membeli berbagai jenis perabot, alat kebersihan, sampai alat otomotif terbaik, lho! Yuk, belanja sekarang dan dapatkan penawaran menarik!