Sering Bikin Masalah, Polres Jakpus Bakal Berantas Preman di Kawasan Pasar Tanah Abang
Kawasan Pasar Tanah Abang, Jumat 24 Maret 2023/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat dalam waktu dekat akan melakukan operasi preman di kawasan Pasar Tanah Abang dan titik rawan keberadaan preman lainnya di Jakarta Pusat selama Ramadan 1444 Hijriah.

"Kita akan selalu melakukan operasi - operasi premanisme yang sudah ditekankan Kapolda," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra Siagian saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 26 Maret.

Operasi razia preman itu salah satunya akibat buntut dari adanya kasus pembunuhan di kolong Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kita harus berantas premanisme dimana pun berada, bukan hanya di Tanah Abang saja. Kita berantas dengan tindakan- tindakan tegas dan humanis," ujarnya.

Selanjutnya, Polres Metro Jakarta Pusat akan berkoordinasi dengan Polsek Metro Tanah Abang untuk melakukan patroli kewilayahan dan razia di wilayah rawan kejahatan.

"Akan ditingkatkan patroli rutin. Dalam waktu dekat ini kita mungkin akan melaksanakan operasi miras, narkoba, atau daftar obat-obat terlarang lainnya," katanya.