Tersambar Petir, Warga di Aceh Barat Tewas
Prosesi penyerahan jenazah korban bencana alam terkena sambaran petir di Kabupaten Aceh Barat, saat diserahkan kepada pihak keluarga di Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Senin (20/3/2023). ANTARA/HO

Bagikan:

MEULABOH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat mencatat seorang pekerja di Desa Tutut, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia akibat tersambar petir.

“Korban yang meninggal dunia tercatat atas nama Tihasanah, warga Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara,” kata Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Mashuri dilansir ANTARA, Senin, 20 Maret.

Dia menjelaskan, korban Tihasanah merupakan seorang warga pendatang asal Kabupaten Aceh Utara yang bekerja sebagai penjaga sekaligus pekerja bersama suaminya di kebun Ali Hasyimi, di Desa Tutut, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

Korban Tihasanah diduga meninggal dunia akibat terkena sambaran petir saat berada di dalam sebuah gubuk bersama suaminya, pada Minggu sore.

Warga di sekitar lokasi kejadian turut membantu mengevakuasi korban guna dilarikan ke Puskesmas Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat untuk mendapatkan pertolongan. Namun kemudian korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Mashuri mengatakan korban yang dinyatakan meninggal dunia itu telah dibawa pulang ke kampung halaman di Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara.

Jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di desa setempat.

“Informasi yang kami terima dari petugas ambulans, Alhamdulilah jenazah sudah sampai ke rumah duka,” kata Mashuri.