Menjajal Aneka Santapan Sambil Kemping dengan Suasana Alam di Lubana Sengkol Serpong
Sentra kuliner Lubana Sengkol Serpong Tangsel

Bagikan:

JAKARTA - Tak perlu lagi jauh bepergian ke Bogor atau Kota Kembang, Bandung, Anda pecinta kuliner dengan suasana alam bisa menjajal sentra kuliner Lubana Sengkol, Serpong, Tangerang Selatan.

Mungkin Lubana Sengkol masih terdengar asing bagi sejumlah orang. Tapi pastinya, sentra kuliner ini menawarkan sensasi santap makanan dengan suasana alam. 

Mulanya pada tahun 2007, dibuat area pemancingan yang luasanya sekitar 500 m2. Saat itu jajanan yang dijual masih mi instan dan makanan ringan. Hingga pada tahun 2008, Lubana Sengkol bukan lagi sekadar jadi tempat pemancingan namun berkembang menjadi restoran dengan pelengkap kegiatan outbound.

Ada angkringan Lubana yang bisa menjadi pilihan santap kuliner keluarga. Tidak seperti angkringan pada umumnya, di Lubana ini mengusung konsep kemping dan lesehan. Pengunjung bisa menikmati hidangan yang ditawarkan dengan duduk di depan tenda.

“Konsep ini didasari atas kebutuhan masyarakat akan tempat wisata kuliner terbuka yang bisa menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini,” kata pengelola lokasi kuliner Lubana Sengkol, Yuda Hidayat.

“Tenda Itu memang pada awalnya ini lokasi outbond dan nuansa alam ingin memenuhi kebutuhan masyarakat akan suasana alam terbuka seperti kemping,” imbuhnya. 

Resto wisata keluarga ini menawarkan masakan cita rasa khas nusantara. Pengunjungnya bisa santai menikmati suasana alam sambil menyantap makanan yang ditawarkan.

Para pengunjung, menurut Yuda bisa sekaligus ber-outbond ria dan setelahnya tentu dapat menikmati hidangan dengan suasana alam terbuka.

Sementara hidangan yang ditawarkan mulai dari tradisional seperti sate angkringan, roti bakar hingga makanan terkini mulai dari dimsum. Apabila pengunjung ingin menikmati menu lain, ada juga korean barbeque Oma Grills yang bisa menjadi pilihan.

Ada beberapa paket yang ditawarkan Oma Grills, mulai dari paket Rp45 ribu untuk 1-2 orang sampai paket Kerja Bakti untuk 5-6 orang yang harganya dipatok Rp200 ribu.

Oma Grills buka tiap hari kecuali Senin mulai pukul 16.00-23.00 WIB. Jadi tunggu apalagi, silakan datang ke Lubana Sengkol, menjajal beragam jenis makanan bersama keluarga sambil menikmati sore dan temaram lampu di malam hari.

Lubana Sengkol, Serpong, Tangsel