Ganjar Minta Masyarakat Waspadai Hoaks Vaksinasi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (ANTARA)

Bagikan:

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat agar mewaspadai maraknya berita bohong atau hoaks terkait dengan vaksinasi untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

"Terkait dengan vaksinasi, sudah ikuti saja ketentuan dari pemerintah, jangan percaya dengan hoaks," katanya di Semarang dikutip Antara, Senin, 4 Januari.

Ganjar menjelaskan tidak semua masyarakat bisa langsung mendapatkan vaksin COVID-19 karena sudah ada urutan-urutan serta prioritas penerima vaksin bagi tenaga kesehatan.

"Tidak setiap orang hari ini bisa divaksin karena itu untuk pelayanan tenaga medis lebih dulu prioritasnya, yang kedua itu ada batasan umurnya juga sehingga ini tidak serta merta karena jumlah di awalnya masih terbatas," ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut, Ganjar kembali menegaskan agar masyarakat tidak percaya hoaks dan jika menemukan ajakan-ajakan atau berita meragukan agar melakukan pengecekan kepada pemerintah.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan pelaksanaan vaksinasi secara bertahap ke masyarakat di 35 kabupaten/kota

Proses vaksinasi akan dilakukan pada 14 Januari 2021 dengan target penerima pertama adalah tenaga kesehatan dan personil penunjang di seluruh fasilitas kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi COVID-19.