1 Luka Tembak Tembus Lengan Kiri Calon Anggota DPD Asal Bengkulu, Polisi Sisir TKP Identifikasi Pelaku
Ilustrasi pistol dan selongsong peluru barang bukti peristiwa penembakan. (Unsplash)

Bagikan:

BENGKULU - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rahimandhani ditembak orang yang tidak dikenal (OTK) di kediamannya di Bengkulu. Kepolisian turun tangan menyelidiki guna memburu pelaku.

"Kami segera melakukan upaya-upaya untuk menangkap pelaku penembakan dan mudah-mudahan segera ditangkap," kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijayarumah di Rumah Sakit Rafflesia Kota Bengkulu, Jumat 3 Februari, disitat Antara.

Dia menjelaskan, ada dua pelaku menembak korban. Namun, kedua pelaku belum teridentifikasi karena menggunakan sepeda motor, helm serta jaket sata melakukan aksinya. Pelaku diduga telah bepengalaman.

Lebih lanjut, Armed bilang korban mengalami penembakan sebanyak satu kali di bagian punggung belakang sebelah kiri dan peluru tersebut menembus lengan kiri korban.

"Pelaku melakukan penembakan terhadap korban dari jarak dekat dan dari keterangan korban, pelaku menggunakan senjata jenis organik," ujarnya.

Armed mengatakan, setelah mengetahui kejadian, anggotanya melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sebelumnya, calon anggota DPD RahimandhaniRahiman Dani ditembak OTK saat hendak akan melaksanakan salat Jumat.

Penembakan tersebut terjadi saat korban masih berada di kediamannya, tepatnya di Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Salah satu kerabat korban Ogi Mansyah membenarkan adanya penambakan yang terjadi terhadap Rahiman Dani di depan rumahnya. "Memang benar korban mengalami penembakan saat akan melaksanakan salat Jumat," imbuhnya.

Hingga saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Rafflesia Kota Bengkulu.