Menhan Prabowo Sebut Peran Babinsa di Wilayah Sangat Strategis
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada Babinsa jajaran Kodam I/Bukit Barisan. (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengatakan peran bintara pembina desa (Babinsa) sangat strategis, terutama dalam tiga tahun terakhir, salah satunya adalah saat menghadapi pandemi COVID-19.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Babinsa atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas," ucap Prabowo dikutip ANTARA, Minggu 29 Januari.

Prabowo menyebutkan para Babinsa agar terus membangun kekompakan dan sinergi dengan Polri dan aparatur pemerintah, sehingga tantangan ke depan yang semakin kompleks bisa diatasi secara bersama-sama.

Usai memberikan pengarahan yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan, Menhan RI juga menyerahkan bantuan 100 unit sepeda motor untuk operasional Babinsa.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, yang diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi menjelaskan acara ini dihadiri 2.073 Prajurit Kodam I/BB yang berasal dari Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri, dengan komposisi lima Danrem, 19 Pejabat Utama, 15 Badan Pelaksana, 34 Dandim, dan 2.000 Babinsa.

Kasdam I/BB mengucapkan pengarahan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi prajurit Kodam I/BB.

"Kami juga berterima kasih dan telah diberikan bantuan sepeda motor. Semoga bantuan ini semakin mendukung operasional kegiatan Babinsa untuk memberikan karya terbaiknya kepada bangsa dan negara," ucap Kasdam I/BB.

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Danlantamal I Belawan, Kabinda Sumut, para PJU Kodam I/BB, Wali kota Medan, serta pejabat terkait lainnya.