Presiden Jokowi Jadi yang Pertama Ucapkan Selamat, Ini Respons PM Malaysia Anwar Ibrahim
PM Malaysia Anwar Ibrahim. (Twitter/@anwaribrahim)

Bagikan:

JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), berharap hubungan bilateral kedua negara semakin baik.

"Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah. Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh," tulis PM Anwar Ibrahim di akun Facebook miliknya, seperti dikutip 24 November.

Dalam unggahan video yang dibagikan di akun Facebook dan Twitter miliknya, Anwar Ibrahim terlihat berbicara dengan Presiden Joko Widodo lewat telepon seluler.

"Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas terpilihnya yang mulia sebagai perdana menteri ke-10 Malaysia," ucap Presiden Jokowi.

"Terima kasih ini saya anggap ini suatu penghormatan di antara paling awal menelepon, ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," jawab PM Anwar Ibrahim.

"Datuk adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia, dihormati oleh rakyat Indonesia," sambung Presiden Jokowi.

"Terima kasih Bapak, dan saya mengharapkan hubungan perdagangan atau business, investasi dan budaya, persahabatan, Insya Allah dapat kita tingkatkan," jawab murid politisi senior Malaysia Mahathir Mohamad ini.

"Dan beberapa isu yang nampak terbatas, termasuk soal pekerja itu dapat diluruskan dengan cara yang bersih," tandas PM Anwar Ibrahim.

Diberitakan sebelumnya, Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menunjuk pemimpin oposisi Anwar Ibrahim sebagai perdana menteri pada Hari Kamis.

Ia kemudian dilantik sore harinya, mengakhiri lima hari krisis pascapemilu yang belum pernah terjadi sebelumnya di Malaysia.

Terkait