Bertambah 14, Pasien Positif COVID-19 di Babel jadi 92 Orang
Satgas Penanganan COVID-19 Babel gencarkan penerapan protokol kesehatan. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 di daerah itu pada Minggu 20 November, bertambah 14 orang, sehingga orang terpapar virus corona yang menjalani karantina mandiri menjadi 92 pasien.

"Hari ini kasus COVID-19 bertambah 14 orang atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh sebanyak enam orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa dikutip Antara, Minggu 20 November.

Ia mengatakan 14 kasus orang terpapar COVID-19 tersebar di Kota Pangkalpinang delapan orang, Kabupaten Bangka empat orang dan Bangka Tengah dua kasus, sementara Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus COVID-19.

"Hari ini pasien meninggal akibat COVID-19 nihil, sehingga kumulatif kematian orang akibat virus corona ini sebanyak 1.636 orang," ujarnya.

Ia menyatakan dengan adanya penambahan kasus, pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi menjadi 92 orang tersebar di Kabupaten Belitung 24 pasien, Bangka 23 pasien, Pangkalpinang 19 pasien, Bangka Barat 12 pasien, Bangka Tengah tujuh pasien, Bangka Selatan dan Belitung Timur masing-masing lima pasien.

"Saat ini pasien COVID-19 sebanyak 92 atau bertambah dibandingkan hari sebelumnya Sabtu 19 November sebanyak 84 orang pasien," katanya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir karena ancaman sebaran virus corona masih terjadi di tengah masyarakat

"Kami mengingatkan masyarakat wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksin di semua dosis agar mempersiapkan diri untuk mendaftar di gerai layanan vaksin pada saat stok vaksin sudah tersedia," katanya.