Dihantam Hujan dan Angin Kencang, Kanopi Pejalan Kaki Bandara Internasional Supadio Rusak
Sejumlah kanopi fasilitas pejalan kaki di kawasan Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, roboh dihantam angin puting beliung (ANTARA/HO-Humas Polres Kubu Raya)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah kanopi fasilitas pejalan kaki di kawasan Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, rusak dihantam angin puting beliung, Jumat 18 November siang.

Kepala Sub seksi Penerangan Masyarakat Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdiansyah di Sungai Raya, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB.

"Akibat cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang. Fasilitas penunjang Bandara Supadio yang rusak adalah kanopi untuk pejalan kaki dengan panjang kanopi yang rusak sekitar 50 meter dan satu tiang lampu penerangan jalan yang berada di area parkir mobil," ungkapnya dilansir dari Antara.

"Robohnya kanopi serta tiang penyangga, serta satu tiang lampu penerangan jalan tersebut, tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa maupun kerusakan pada kendaraan pengguna fasilitas bandara. Kejadian ini hanya menyebabkan kerugian materiil dengan estimasi puluhan juta rupiah," ujarnya.

Kepada masyarakat, dia mengimbau untuk senantiasa waspada karena saat ini Kalimantan Barat khususnya Kubu Raya masih diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem.

"Saat ini personel Polsekwas Bandara Internasional Supadio bersama stakeholder melakukan evakuasi pembersihan puing-puing kanopi, agar tidak membahayakan bagi pengguna fasilitas Bandara Internasional Supadio," ujarnya.

Ade menambahkan, untuk semua masyarakat yang menggunakan fasilitas bandara agar lebih berhati-hati mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan juga untuk mematuhi segala aturan yang berlaku di Kawasan Bandara Internasional Supadio.