Bagikan:

TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta akan menurunkan 286 personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan delegasi KTT G20 sejak tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kita sudah menyiapkan sebanyak 286 personel gabungan. Itu kita bagi ke beberapa ploting yang ada, itu pun kita sudah siapkan sejak jauh-jauh hari,” kata kata Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq, di Polres Bandara Soekarno Hatta, Rabu, 9 November.

Bambang juga mengatakan, sebagai langkah mitigasi pihak kepolisian bersama unsur lainnya. Dalam skemanya akan ditempatkan di titik gerbang masuk hingga VVIP Utama.

“Kami juga didukung oleh pihak TNI dan Avsec dalam mengamankan beberapa area di Soekarno Hatta, mulai dari gerbang masuk, tikungan lama, tikungan baru , bundaran sampai objek VVIP utama,” katanya.

Dalam kesempat itu, Bambang menjelaskan tujuannya melakukan langkah-langkah keamanan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga melakukan mitigasi lebih awal dalam upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pengamanan G20,” tutupnya.