'Jinakkan' Inflasi Hingga Ekonomi di Riau Tumbuh 4,6 Persen, Mendagri Tito Puji Kinerja Gubernur Syamsuar
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (ANTARA)

Bagikan:

RIAU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi Gubernur Riau Syamsuar yang dinilai mampu 'jinakkan' inflasi. Terbukti ekonomi di provinsi itu tumbuh 4,6 persen.

"Terimakasih banyak kepada gubernur dan rekan–rekan Forkopimda karena telah bergandengan tangan sehingga inflasi terkendali," kata Tito Karnavian saat rapat Koordinasi Gubernur dengan bupati/wali kota, camat dan lurah se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Antara, Selasa, 8 November.

Mendagri Tito mengatakan, di mata Pemerintah Pusat, Provinsi Riau merupakan Provinsi yang produktif dan kondusif dan ini dapat dilihat melalui pertumbuhan ekonomi Riau yang cukup baik tersebut.

Dalam kesempatan itu Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan Mendagri, Tito Karnavian.

"Ekonomi Riau tumbuh positif. Investasi di Riau juga positif. Ini berkat kerja sama kami dengan para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau ini," katanya.

Kerjasama yang baik tersebut, katanya lagi, sekaligus dapat menurunkan angka pengangguran terbuka Riau dari enam persen sekarang sudah 4,30 persen. Termasuk juga menurunkan angka kemiskinan Riau.

Dalam kesempatan ini juga Mendagri didampingi Gubri menyerahkan penghargaan evaluasi kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Riau tahun 2022. Juara I evaluasi kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Riau tahun 2022 diraih oleh Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dengan uang pembinaan sebesar Rp100 juta.

Selanjutnya juara II diraih oleh Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak dengan uang pembinaan sebesar Rp75 juta, dan juara III diraih oleh Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru dan memporoleh uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

Kemudian dibagikan pula penghargaan lomba desain Kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2022. Dimana Kelurahan Bukit Timah, Kota Dumai meraih juara I dengan hadiah sebesar Rp25 juta, berikutnya Kelurahan Rimba Sekampung, Kabupaten Bengkalis, dan Kelurahan Sungai Beringin, Kabupaten Indragiri Hilir dengan masing – masing total hadiah Rp15 juta dan Rp10 juta.