Ada Perbaikan Wesel, Perjalanan <i>Commuter Line</i> Hanya Sampai Stasiun Manggarai
Perjalanan Kereta Commuter Line (Irvan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah perjalanan kereta Commuter line mengalami gangguan pagi ini. Gangguan ini terjadi karena adanya perbaikan wesel di Stasiun Jakarta Kota. 

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun melakukan sejumlah rekayasa perjalanan. Hal ini juga membuat sejumlah penumpukan penumpah di setiap stasiunnya. 

"Memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Stasiun Manggarai - Stasiun Jakarta Kota sehubungan adanya perbaikan prasarana perkeretaapian yaitu wesel di Stasiun Jakarta Kota," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Senin, 27 Januari.

Dikarenakan gangguan wesel, perjalaan kereta commuter harus bergantian masuk dan keluar dari Stasiun Jakarta Kota. Hal ini membuat PT KCI melakukan rekayasa perjalanan KRL dari Bogor menuju Depok via Jakarta Kota dan jalur Cikarang menuju Bekasi. 

Ia menjelaskan, dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai, untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang, maupun Bogor.

"PT Kereta Commuter Indonesia menghimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan, dan mendahulukan penumpang yang turun saat hendak transit atau berpindah kereta," lanjutnya.